Properti Tanpa Bank

Developer tidak mengajak pihak bank untuk terlibat dalam akad jual beli, akad hanya antara Anda sebagai pembeli dengan developer, kelebihannya tidak akan ada BI Checking, proses cenderung lebih simple dan mudah.

Properti Tanpa Bunga

Biasanya cicilan rumah bersifat flat setiap bulannya, tanpa ada penambahan ataupun pengurangan. Opsi harga yaitu cash atau kredit, itu pun sudah disampaikan nominalnya sebelum akad dan tidak akan berubah walaupun suku bunga naik turun, jadi pilihan harga tergantung Anda yang menentukan.
 

 

Properti Tanpa Denda

Jika Anda telat membayar ketika mencicil di dalam KPR konvensional tentu Anda akan terkena denda. Tidak dengan KPR syariah, Anda hanya akan dikenakan surat peringatan sebagai pengingat komitmen bayar hutang atau resechedule pembayaran jika dirasa Anda tidak bisa menepati cicilan di tanggal tertentu.

Properti Tanpa Sita

Jika pun Anda di tengah jalan tak sanggup lunasi cicilan, padahal disisi lain Anda sudah menempati rumah beberapa lama, maka developer akan mendorong Anda untuk menjual rumahnya atau dibantu dijualkan, hasilnya sebagian untuk bayar sisa hutang ke developer sisanya Anda kantongi sendiri, untung bukan? Tidak akan disita, karena Anda sudah memiliki hak rumah 100%. Anda pun bisa menjual aset lain untuk melunasi cicilan tersebut.

Properti Tanpa Akad Bermasalah

Akad antara pembeli dan developer adalah akad jual beli istishna (pesan bangun, bersifat indent) jika  unit rumah belum tersedia, bisa juga dengan akad jual beli kredit jika unit rumah sudah tersedia.

Bila di BANK konvesional maupun SYARIAH akad nya pinjam dan Riba/haram bila di tambahkan Margin/keuntungan buat Bank.

Properti Tanpa Asuransi

Yang mana Asuransi ber andai-andai, andai kata sakit, andai kata kecelakaan, andai kata meninggal.
 
Jadi dalam Asuransi ada unsur :
1. Judi
2. Riba
3. Ghoror ( Tidak jelas).
 
Unsur judi : Yang baru masuk bila ada masalah dapet klaim langsung walau baru 1 kali bayar premi.
Yang di klaim lebih besar dari preminya berarti RIBA.
 
Ghoror ( Tidak jelas kapan) Tidak pasti kapan ada musibah, kapan dapat uang Klaimnya, sedangkan premi jalan terus

Properti Tanpa BI Checking

Saling percaya saat wawancara dengan calon pembeli harus jujur. Insha Allah karena kita mengusung Syariah, calon pembeli jujur-jujur, tetap kita minta rek koran 3 bulan ter akhir( pegawai)dan SLIP GAJI. Rek koran 6 bulan terakhir ( pengusaha) dan laporan keuangan..
 

Properti Tanpa Usir

Walaupun konsumen gagal bayar 3 bulan, Tapi kita cari solusi musyawarah, bila tidak ketemu diperkenankan buyer menjual rumahnya yang jadi obyek jual beli. Bila tidak bisa jual, maka kita bantu carikan pembeli sampai rumah terjual. Selama rumah belum terjual, tidak di kenakan Denda atau sangsi apapun.
Bila pembeli KPR tulang punggungnya meninggal, maka prosesnya sama, tanpa sita dan Usir.
Yang paling bijaksananya DEVELOPER memberikan cuma-cuma sisa angsuran dianggap lunas..

Properti Tanpa biaya lain-lain

Seperti biaya provisi, administrasi dan lain-lain yaang makin memberatkan calon pembeli.